Search This Blog

Tuesday, December 11, 2012

Mengapa Menguap itu Menular?????

Hai kawan jumpa lagi nihh.. Sekarang kita akan membicarakan tentang hal yang berhubungan dengan tidur???? apa itu?? yups Menguap.. heheheh kita sering kan menguap kalo lagi nganuk berar kawan... tapi kadang walau gak ngantuk kita juga nguap siihhh.. kug bisa yaaaa...Fakta yang mengherankan lagi nih.. Mengantuk bisa menular. Aneh bangetkan??? zat apa dan bagaimana sih menguapa bisa nular?????

                 Tim peneliti University Binghamtom menyimpulkan baha menguap ada hubungannnya dengan SUHU otak. Artinya menguap berfungsi untuk MENDINGINKAN otak kita. Pemanasan yang terjadi lewat aktivitas berfikir dan bergerak membuat suhu di otak kita meningkat tajam. Menguap pun merupakan solusi untuk mengembalikan suhu yang stabil bagi aktivitas otak itu sendiri.
                 Menguap juga tampaknya menjadi bagian dari sebuah momen transisi dalam otak.
Seperti misalnya pada periode sebelum tidur.lantas mengapa menguap bisa menular???
                 Para peneliti meyakini penularan tersebut sebagai mekanisme otomatis dan terkait dengan sugesti. Study menunjukkan menguap juga menular mungkin terkait dengan kecenderungan ke arah empati. Diperkirakan, 55 persen orang akan menguap dalam waktu 5 menit setelah melihat orang lain menguap. Uniknya, sebuah study tahun 2007 menemukan bahwa anak-anak dengan gangguan spektrum autisme tidak meningkatkan frekuensi menguap setelah melihat video orang lain menguap. Hal ini mendukung klaim bahwa penularan dalam menguap berhubungan dengan kapasitas empatik.

Sekarang sudah tahu kan kenapa menguap itu menular!!!!!!!



No comments:

Post a Comment